Fadli Zon: Banyak Warga DKI Kehilangan Hak Pilih

0
33

sharia.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengaku tidak terkejut atas hasil perolehan yang diraih paslon nomor urut 3 Anies-Sandi dalam gelaran pilkada DKI Jakarta (15/02) kemarin.

“Kami yakin sejak beberapa waktu yang lalu bahwa pasangan Anies-Sandi akan mendapat dukungan warga Jakarta meskipun sepintas lalu kita pantau dibeberapa lokasi ada disejumlah TPS ada warga yang tidak dapat memilih karena masalah administratif,” ujar wakil ketua DPR RI ini di Jakarta, Kamis (16/02/2017).

“Misalnya karena KTP di kampung Aquarium dan sebagainya berdasarkan laporan internal,” tambahnya.

Adapun terkait kesiapan Anies maju keputaran kedua, Fadli menegaskan bahwa pihaknya siap hadapi putaran kedua.

“Saya kira kita juga akan siap dengan dua putaran,” tandasnya.

Lebih lanjut Fadli juga menyesalkan adanya warga DKI Jakarta yang tidak bisa mencoblos saat pilkada kemarin.

“Ini juga harusnya masalah selesai pada abad yang lalu ya. Persoalan ini tidak ada di negara-negara lain. India saja yang pemilihnya 844 juta itu enggak pernah kejadian. Saya kira harus introspeksi lah penyelenggara negara dan penyelenggara pemilu tidak boleh tidak, satu pun warga yang tidak bisa memilih hanya karena masalah administratif,” tandas Fadli.

Apalagi banyak kesalahan pemerintah sendiri soal E KTP banyak warga yang tidak punya E KTP bertahun-tahun.

“Seharusnya ada mekanisme yang bisa membuat mereka memilih dan tidak boleh terjadi hal konstitusional dimana warga yang ingin memilih tidak terlaksanakan,” pungkasnya.(teropongsenayan)

LEAVE A REPLY