Jaga Hubungan Sesama Manusia

0
243

Sharia.co.id – Untuk bisa dikatakan mahir atau menguasai ilmu pencak silat tentunya membutuhkan waktu yang relatif lama dan latihan yang berkesinambungan. Dengan berlatih pencak silat secara rutin, maka dapat dipastikan kesehatan tubuh secara fisik pun dapat terjaga.

Karena itulah PSN ISMD Putra Setia Cabang Depok, selain menggelar latihan rutin juga menggelar latihan gabungan yang dilakukan pada minggu kedua setiap bulannya.

“Latihan fisik secara teratur akan melancarkan peredaran darah yang ada di dalam tubuh. Kondisi kesehatan fisik akan terjaga dengan baik sehingga kemampuan juga dapat meningkat,” demikian penjelasan dari Abdul Hamid, Ketua Cabang Depok PSN ISMD Putra Setia, disela-sela latihan gabungan di kawasan Pondok Duta Depok, Minggu (20/8) lalu.

Dalam latihan gabungan tersebut juga dihadiri Guru Besar dan Ketua Umum PSN ISMD Putra Setia, Kombes (purn) Habib H. Muhyi dan beberapa Ketua Ranting cabang Depok. Dalam kesempatan itu Habib Muhyi menjelaskan, “Latihan ini juga akan melatih dalam pengontrolan diri dan emosi, mengelola jiwa pemikiran, dan belajar tentang moral. Yang paling penting lagi adalah belajar mendekatkan diri kepada Alllah sehingga kita mampu mengolah rohani. Latihan silat gabungan ini juga untuk menjaga hubungan sesama manusia, makhluk lain, dan alam.”

Habib H Muhyi juga berpesan kepada seluruh insan silat PSN ISMD Putra Setia, “Teruskan syiar dan perjuangan Putera Setia kemanapun dan dimanapun. Teruskan perjuangan almarhum Guru Besar untuk meneruskan Putra Setia. Caranya terus bina pesilat-pesilat muda dan tambah lagi ranting-ranting latihan di masyarakat dan di sekolah-sekolah.” (red)

LEAVE A REPLY