Jeb Siap Nyalon, Dinasti Bush Bakal Come Back

by

SHARIA.co.id — Adik mantan presiden Amerika Serikat George Bush—John Ellis “Jeb” Bush—bersiap untuk bergabung bersama calon lain dari kubu Republik bagi pemilihan presiden AS 2016.

Bush (62) secara de facto telah mengikuti pacuan ini selama enam bulan dengan menggalang dana dan menyibukkan diri dengan berbagai lawatan, termasuk pekan ini ke Eropa.

Senin (15/6) waktu AS ini dia menyampaikan pidato resmi di Miami, dan menyatakan bahwa kendati berasal dari dinasti politik Bush, dia adalah orang mandiri yang memiliki pencapaiannya sendiri ke titik dan gagasan yang ditawarkannya.

Minggu (14/6) waktu AS tim kampanyenya merilis logo “Jeb!” dalam kertas merah besar dengan latar belakang putih dengan tulisan 2016 berwarna biru di bawah namanya.

Jeb bertindak sangat hati-hati dan menghindarkan nama keluarganya. “Saya kira transisi menuju pencalonan akan membuat saya menjadi lebih langsung dalam pembelaan saya mengenai keterampilan memimpin yang penting bagi presiden mendatang guna mengatasi sejumlah masalah,” kata Bush dalam wawancara dengan CNN.

“Dan sebagai kandidat, saya akan lebih spesifik dalam kebijakan,” kata dia seperti dikutip AFP.

Jeb Bush pernah menjadi gubernur Florida dari 1999 sampai 2007. Dia merupakan saudara dari mantan Presiden AS George W. Bush (2001-2009). Sedangkan ayahnya adalah mantan Presiden AS George H.W.Bush (1989-1993). [jie]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *