Kuasa Hukum Anas: Mengapa Artidjo seperti monster?

0
303

SHARIA.co.id – Selama ini sosok hakim dapat dijadikan sandaran dalam memutuskan seadil-adilnya perkara hukum. Namun kuasa hukum Anas Urbaningrum, Firman Wijaya justru mempertanyakan mengapa keadilan itu malah lenyap?

Hasil keputusan hakim Artidjo Alkostar terhadap Kasasi Anas Urbaningrum dinilainya melangkahi proses hukum yang seharusnya.

Firman mangatakan, “Jika proses hukum abnormal maka outputnya pun abnormal. Proses Kasasi lebih baik tidak ada, karena prosesnya tidak sesuai dengan logika pencarian keadilan dalam hukum.”

“Mengapa Artidjo seperti monster?” sesalnya.

Dalam Dialog Publik di Cikini, Sabtu (12/6), Firman memanfaatkan momen tersebut untuk menyampaikan koreksinya terhadap kinerja seorang sarjana hukum.

Menurutnya, lembaga Kasasi hanya sebagai lembaga penghukuman. Keadilan sudah lenyap di ruang keadilan. Maka butuh alternatif-alternatif untuk mencari keadilan. Karena potret kasus Anas Urbaningrum mengindikasikan permainan peradilan.

“Terdapat undang-undang yang sudah kadaluarsa untuk menghukun Anas. Maka secara logika ini menjadi peradilan tanpa kebenaran,” imbuhnya. (HAG)

LEAVE A REPLY