Pertamina Operasikan SPBU di CODO Jalur Tol Cipali

by
SHARIA.co.id – PT Pertamina (Persero) meresmikan pengoperasian empat unit stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang berlokasi di area peristirahatan (rest area) di jalur Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).
Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengatakan keempat SPBU tersebut berjenis Corporate Own Dealer Operated (CODO). Masing-masing terletak di area peristirahatan kilometer 102 dan kilometer 166 untuk arah Cikopo-Palimanan, serta area peristirahatan kilometer 101 dan kilometer 164 untuk arah Palimanan-Cikopo.
“Pengoperasian SPBU dilakukan secara bertahap, dimulai dengan SPBU CODO kilometer 102 pada hari ini,” katanya dalam acara Peresmian SPBU CODO di Subang, Jawa Barat, Sabtu (13/6).
Selain itu, Ahmad Bambang Juga mengatakan ┬ápengoperasian tiga SPBU lain di jalur tol Cikopo-Palimanan akan beroperasi sebelum arus mudik-balik Hari Raya Idul Fitri 1436 H/2015 dimulai. “Pengoperasian SPBU CODO di area peristirahatan 101 dimulai pada 22 Juni 2015, SPBU di kilometer 166 pada 30 Juni 2015, dan SPBU di kilometer 164 pada 7 Juli 2015,” ujarnya.
Diakui Bambang, peresmian kali ini merupakan momentum yang tepat setelah Presiden Joko Widodo meresmikan jalur tol pada hari yang sama. Jalur tol Cipali akan menggeser pola arus kendaraan dari barat ke timur, dari semula menggunakan Jalur Pantura maupun selatan dan tengah berpindah ke jalur Cipali.
“Peresmian empat SPBU untuk menunjang ketersediaan bahan bakar bagi kendaraan yang melalui jalur tol sepanjang 116 kilometer tersebut. Terutama pemilik kendaraan pribadi sebagai jalur mudik lebaran nanti,” pungkasnya. (REZ/GE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *