Manfaat Air Laut Untuk Stroke

Manfaat Air Laut Untuk Stroke

Saat ini banyak orang yang juga menempuh jalur alternatif guna menyembuhkan penyakit yang dideritanya. Artinya, selain menempuh pengobatan secara medis, mereka juga mengambil pengobatan alternatif. Salah satu diantaranya adalah pengobatan alternatif untuk stroke yang mungkin sudah pernah Anda dengar sebelumnya.

Jenis pengobatan alternatif untuk stroke yang dimaksud adalah dengan cara terapi air atau hidroterapi. Terapi ini biasanya dilakukan dengan menggunakan air laut. Manfaat air laut untuk stroke ini memang belum banyak dikaji oleh para peneliti. akan tetapi, seorang terapis bernama Lania Laosa mengatakan bahwa air dapat dijadikan sebagai medium untuk penyembuhan penyakit. Bahkan dia sendiri telah menjalani pengobatan alternatif ini sejak lama.

Lania juga mengatakan bahwa sekitar 70 persen dari tubuh manusia adalah air. Yang mana, air memiliki molekul yang kecil tetapi sangat penting keberadaanya. Dengan ukuran yang kecil tersebut daya tembusnya menjadi lebih bagus. Inilah yang menjamin keharmonisan tubuh menjadi lebih terjaga.

Dengan terapi air ini sudah banyak sekali penyakit yang berhasil disembuhkan. Mulai dari darah tinggi, asam urat dan juga stroke. Lania menambahkan bahwa sebenarnya pengobatan semacam ini sudah ada sejak 1990. Hanya saja pada saat itu lebih banyak di Jeddah dan setiap bulannya dijemput.

Lalu merambah ke Malaysia, disana pengobatan menggunakan air termasuk juga air laut ini digunakan untuk mengobati orang yang menderita HIV dan juga terkena narkoba. Barulah di Indonesia dikenal mulai tahun 1995.

Manfaat air laut untuk stroke ini juga tidak hanya disampaikan oleh Lania. Tapi, ada pula terapis lain yang juga mengatakan demikian yakni dari Universitas Quantum Abi Nana Cheka Sev. Katanya, dengan melakukan terapi pantai akan banyak manfaat yang diperoleh terutama dalam hal kesehatan holistik. Selain itu, orang dengan kesehatan mental yang terganggu pun bisa merasakan manfaat dari terapi pantai.

Abi mengatakan bahwa “Terapi di pantai sangat banyak manfaatnya, yakni untuk kesehatan fisik mulai dari keluhan jantung, stroke, asam urat, vertigo dan masih banyak penyakit lainnya.” Mengapa bisa demikian? Pasalnya, kandungan garam yang ada di dalam air laut ternyata sangat baik untuk saraf motorik di tubuh manusia.

Manfaat air laut untuk stroke memang belum banyak dibuktikan oleh penelitian ilmiah. Akan tetapi, tidak ada salahnya jika Anda ingin mencoba sekaligus sebagai media untuk refreshing.

Baca juga:

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Air Laut Untuk Stroke"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel