Manfaat Lidah Buaya Untuk Stroke

Manfaat Lidah Buaya Untuk Stroke

Lidah buaya merupakan salah satu jenis tanaman yang multiguna serta sudah terkenal dengan khasiatnya yang banyak. Lidah buaya juga banyak dikenal dengan sebutan aloe vera, tanaman ini bisa menghasilkan dua jenis bahan yakni gel dan getah. Kedua bahan tersebut banyak dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan obat-obatan.

Mungkin selama ini, lidah buaya terkenal bisa mengobati luka, baik luka bakar, iritasi maupun gatal-gatal pada kulit. Manfaat ini juga turut didukung oleh sebuah situs kesehatan Drugs.com, yang mana dalam situsnya disebutkan bahwa ada bukti yang mendukung serta menentang manfaat lidah buaya untuk penyembuhan luka.

Akan tetapi, di sisi lain ternyata banyak juga yang mengatakan bahwa manfaat lidah buaya untuk stroke, demam, diabetes, asma, flu dan masih banyak penyakit kronis lainnya. Adanya kandungan asam amino, enzim, magnesium, asam salisilat, mineral, Vitamin A, C, E dan masih banyak vitamin serta mineral lainnya yang kemudian menjadikan tanaman ini memiliki banyak manfaat.

Contohnya saja manfaat lidah buaya untuk stroke ini dikarenakan adanya saponin, glukomanan dan fitosterol di dalam lidah buaya. Kandungan tersebut mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan juga membantu menghambat penyerapan kolesterol ke dalam saluran cerna.

Adanya kerjasama antara ketiga komponen tersebut yang kemudian membuat hasil daur ulang garam empedu menjadi lebih sedikit. Dengan begitu, semakin sedikit pula hasil yang akan masuk kedalam hati kembali, karena akan lebih banyak yang terbuang bersama feses. Semakin berkurangnya kadar kolesterol dalam tubuh akan memberikan dampak yang baik terhadap penurunan resiko terkena penyakit stroke.

Selain itu, adanya antioksidan vitamin C juga turut membantu menurunkan kadar kolesterol. Agar Anda bisa mendapatkan manfaat lidah buaya untuk stroke, maka paling tidak Anda perlu mengkonsumsi 300 miligram kapsul lidah buaya sebanyak 2 kali dalam satu hari.

Nah, pengkosumsian ini bisa Anda lakukan secara rutin dalam kurun waktu 2 bulan. Namun, tentunya sebelum Anda memutuskan untuk mengkonsumsi dalam jangka waktu cukup lama ini sangat perlu adanya saran atau konsultasi dengan dokter.

Perlu diingat juga, penggunaan lidah buaya untuk pengobatan penyakit stroke ini jangan dijadikan sebagai pengobatan utama. Manfaatkan lidah buaya sebagai perawatan pendamping yang dilakukan dengan petunjuk serta resep dari dokter.

Baca juga:

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Lidah Buaya Untuk Stroke"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel