Manfaat Neurobion Untuk Stroke

Manfaat Neurobion Untuk Stroke

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang peneliti dari Zhengzhou University di China, mengonsumsi suplemen vitamin B bisa menurunkan resiko terkena stroke. Nah, suplemen yang mengandung vitamin B ini salah satunya adalah Neurobion.

Manfaat Neurobion untuk stroke diperkuat dengan adanya penelitian tersebut. Pasalnya berdasarkan hasil penelitian yang dikutip dari CBS News dan disampaikan oleh kepala peneliti yakni Xu Yuming,  dengan mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin B terbukti dapat menurunkan resiko terkena stroke. Persentase penurunan ini hingga mencapai tujuh persen, angka yang memang tidak banyak tetapi dalam hal kesehatan sangatlah berarti.

Dalam penelitian yang dilakukan tersebut para peneliti melakukan perbandingan konsumsi suplemen vitamin B, vitamin B dengan dosis rendah dan juga plasebo. Nah, perbandingan ini dilakukan terhadap 54.913 responden. Mereka diminta untuk mengonsumsi ketiga jenis pil yang berbeda di atas dalam kurun waktu enam bulan.

Setelah enam bulan, didapatkan hasil yakni ada sebanyak 2.471 responden mengalami stroke pada saat penelitian berlangsung. Oleh sebab itu, para peneliti akhirnya menarik kesimpulan bahwa vitamin B bisa membantu menurunkan resiko terserang penyakit stroke di sebagian responden.

Manfaat Neurobion untuk stroke ini dikarenakan adanya kadar vitamin B yang cukup. Artinya banyaknya vitamin B yang terkandung dalam suplemen ini sangat pas untuk menurunkan resiko stroke.

Di sisi lain, asam folat yang merupakan salah satu jenis vitamin B kompleks atau B9 justru menurunkan fungsi vitamin B. tidak hanya itu, dengan mengonsumsi vitamin B12 juga tidak bisa menurunkan resiko terkena stroke.

Para peneliti juga menambahkan bahwasannya manfaat Neurobion untuk stroke juga dipengaruhi sejumlah faktor lain. misalnya saja seperti daya serap tubuh, riwayat penyakit seperti apakah menderita hipertensi atau ginjal dan juga banyaknya asam folat serta B12 dalam darah.

Jadi, bagi Anda yang akan mengonsumsi suplemen dengan jenis apapun, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Tujuannya agar Anda mengetahui apakah suplemen tersebut tepat bagi kondisi tubuh Anda atau tidak. Sebab meskipun pada dasarnya suplemen tersebut baik untuk tubuh, tetapi jika tidak cocok dengan riwayat penyakit yang Anda derita maka bisa jadi suplemen tersebut akan membahayakan.

Baca juga:

Tinggalkan komentar