Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merawat Sepatu Kanvas dengan Mudah, Dijamin Awet


Cara merawat sepatu kanvas cukup sederhana. Apabila Anda ingin sepatu kanvas favorit tetap awet dan nyaman di kaki, Anda bisa mengetahui tipsnya lewat artikel di bawah ini.

Sepatu kanvas menjadi pilihan banyak orang untuk berbagai macam gaya dan pilihan warna. Selain modelnya yang cukup simpel, sepatu jenis ini juga nyaman dipakai dalam banyak kesempatan.

Walau demikian, jangan sampai Anda lupa untuk merawat sepatu kesayangan. Sama seperti sepatu model lain, sepatu ini juga wajib Anda rawat agar tidak cepat rusak.

Simak beberapa tips cara merawat sepatu kanvas agar tidak pudar, awet dan nyaman Anda pakai.

Hilangkan Noda di Permukaan

Cara merawat sepatu kanvas putih membutuhkan perhatian tersendiri.  Apabila Anda sering melakukan aktivitas di luar, maka sepatu kanvas yang Anda kenakan lebih rentan terkena noda, lumpur atau air. 

Namun, jangan terlalu buru-buru untuk mencucinya. Sebaiknya, hindari pencucian secara langsung. Keringkan sepatu kotor Anda, hempas perlahan hingga kotorannya terlepas. 

Mengapa demikian? Sebab, mencuci sepatu yang basah dan kotor justru akan menambah noda di permukaannya. 

Cuci dengan Sabun Piring atau Deterjen

Deterjen adalah senjata ampuh untuk menghilangkan noda pada sepatu. Demikian pula dengan sabun pencuci piring.

Caranya, bersihkan terlebih dahulu noda di sepatu Anda dengan sikat halus, lalu sikat dengan sabun cuci biasa atau sabun piring. Kemudian, gunakan air hangat untuk membilasnya.

Bersihkan Sisi Dalam dengan Soda Kue

Pastikan Anda untuk tidak lupa membersihkan sisi dalam sepatu. Tujuannya, agar kotoran di dalamnya tidak memicu bau kaki.

Caranya mudah. Buat larutan dengan komposisi air dan sodium bikarbonat. Gunakan campuran tersebut untuk menggosok bagian dalam sepatu.

Jangan Jemur di Bawah Sinar Matahari

Cara merawat sepatu kanvas berwarna, jangan keringkan sepatu Anda di bawah sinar matahari langsung. Sebab, warnanya cenderung akan mudah pudar. 

Keringkan secara biasa. Maka, alas kaki Anda akan tetap terlihat baru dan tidak usang.

Simpan di Ruangan Tertutup

Tips berikutnya adalah, simpan sepatu Anda di lokasi yang terhindar dari paparan debu. Sebaiknya, simpan di tempat tertutup, atau tempatkan ke dalam wadah.

Hindari tempat yang basah atau lantai agar tidak menimbulkan jamur. 

Jaga Bentuk Sepatu dengan Penyangga

Saat Anda menyimpan sepatu, gunakan penyangga untuk bagian dalamnya. Tujuannya, agar bentuk alas kaki Anda tetap terjaga.

Anda bisa memanfaatkan kertas koran atau karton sebagai penyangga. Namun, Anda juga bisa membeli penyangga khusus yang tersedia di toko sepatu.

Demikian cara merawat sepatu kanvas agar kondisinya tetap awet dan nyaman untuk Anda pakai. Cukup mudah bukan?

Posting Komentar untuk "Cara Merawat Sepatu Kanvas dengan Mudah, Dijamin Awet"