Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan Cara Agar Tetap Sehat di Usia Senja


Menjelang menuju lansia, beberapa Anda mungkin merasa khawatir tentang kesehatan Anda di masa tua. Terlebih bagi Anda yang mempunyai riwayat  penyakit tertentu akibat  kurangnya menerapkan pola hidup sehat  di masa muda. Sekarang, Anda tidak perlu khawatir sebab berikut ini ada tips dan cara seputar kesehatan untuk Anda agar tetap sehat di usia lanjut.

4 Tips dan Cara agar Tetap Sehat di Usia Lanjut

Menjadi sehat tentu adalah impian semua orang termasuk Anda. Namun seiring bertambahnya usia, berbagai masalah kesehatan pun bermunculan sehingga dapat menurunkan produktiftas sehari-hari. 

Lalu bagaimana caranya agar tetap sehat dan bugar di masa tua? Berikut ini akan kami berikan beberapa tips dan cara seputar kesehatan untuk Anda.

Istirahat yang cukup

Saat usia semakin menua, penerapan pola tidur yang baik sangat penting bagi kesehatan lansia. Namun tidak jarang, gangguan tidur pada lansia menyebabkan durasi tidur hanya sedikit  dibandingkan anak-anak.  Umumnya, durasi jam tidur yang ideal pada seorang lansia usia 61-64 tahun berkisar 7-9 jam per hari. Sedangkan untuk usia lansia di atas 65 tahun dapat berkisar 7-8 jam per hari.  

Rajin berolahraga dan aktif bergerak

Usia  bukan menjadi hambatan seseorang untuk tetap aktif bergerak. Justru dengan beolahraga, Anda  akan menjadi semakin bugar dan muda. Olahraga memiliki banyak manfaat bagi tubuh di antaranya dapt memperkuat otot sendi, melancarkan peredaran darah, mengurangi stress dan lain sebagainya.

Mengatur pola makan yang sehat

Mengatur pola makan yang sehat juga sangat penting untuk menjaga kesehatan di usia senja. Kandungan makanan untuk lansia yang cocok dikonsumsi yaitu makanan yang tinggi serat, protein dan kandungan asam lemak esensial. Selain itu, Anda juga penting menjaga waktu pola makan Anda setiap harinya.

Lengkapi nutrisi harian dengan susu

Tidak cukup rasanya hanya dengan asupan makanan bergizi  saja, Anda dapat memilih susu sebagai bahan pelengkapnya. Apalagi  bagi lansia yang mengalami penurunan nafsu makan, tentu kandungan nutrisi yang ada di dalam susu akan dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian lansia. 

Ada banyak produk susu yang dapat  Anda pilih sebagai pelengkap nutrisi harian Anda. Namun, sebagai rekomendasi dari kami, susu Ensure dapat menjadi solusinya. Susu Ensure mengandung  banyak bahan komponen nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh di antaranya  mengandung 9 vitamin dan 14 mineral, formula triple protein, vitamin dan kalsium dan masih banyak lagi.  

Anda dapat memilih salah satu dari dua varian rasa vanilla atau cokelat yang lezat. Namun sebelum  mengonsumsi, disarakan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Demikian tadi, informasi dari kami untuk tips dan caranya dan untuk mengetahui selengkapnya terkait susu Ensure, Anda dapat kunjungi ensure.co.id  dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Tips dan Cara Agar Tetap Sehat di Usia Senja"